SEKILAS INFO
  • 4 tahun yang lalu / Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya (HR Bukhari)
WAKTU :

Kehadiran Meja Bangkitkan Semangat Santri

Terbit 19 December 2020 | Oleh : admin1 | Kategori : Uncategorized

Sebelumnya para santri harus membungkuk dan menahan pegal akibat posisi yang kurang nyaman saat belajar Al-Quran, karena tak ada meja kecil yang bisa mereka gunakan untuk meletakan Al-Quran.

Melihat kondisi tersebut, Program Gampong Quran berinisiatif melakukan gerakan wakaf meja ngaji untuk memudahkan para santri dalam mempelajari dan menghafal Al-Quran dengan menyediakan fasilitas penunjang belajar, yaitu meja untuk mereka belajar.

Dan alhamdulillah, meski gerakan waqaf meja belum dibuka, baru sekedar penyampaian rencana tersebut, alhamdulillah kita sudah terima waqaf meja tersebut, meski belum tercukupi untuk kebutuha seluruh santri.

Kehadiran meja tersebut ternyata sangat ditunggu oleh para santri, terbukti banyak dari mereka mengkhususkan diri untuk datang lebih awal demi bisa memperoleh meja untuk mereka belajar.
“Abang kenapa cepat kali datang nak??” tanya ustadz Khairul kepada salah seorang santri. “Takut nggak kebagian meja ustadz” ujar Muhammad Hafidz Asyrafi, salah seorang santri di program Gampong Quran yang sedang menghafal juz 29.

“Terimakasih kami ucapkan kepada muhsinin, kehadiran meja ngaji ini, selain untuk memudahkan para anak-anak maupun santri dalam belajar Quran, juga sebagai bentuk dukungan untuk para da’i ustadz/ustadzah dalam melakukan proses pembinaan dan pengajaran Quran. Dan agar para santri menjadi lebih termotivasi dan lebih mudah dalam prosesnya belajar Al-Quran” papar ustadz Khairul

SebelumnyaFazilla Juara I MHQ Gampong Quran Kategori 2 Juz Putri SesudahnyaSenyum Santri Gampong Quran Terima Paket Ifthar

Berita Lainnya

0 Komentar