SEKILAS INFO
  • 4 tahun yang lalu / Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya (HR Bukhari)
WAKTU :

Fazilla Juara I MHQ Gampong Quran Kategori 2 Juz Putri

Terbit 23 August 2020 | Oleh : admin1 | Kategori : Uncategorized

Langsa – Orangtua mana yang tak bangga jika sang anak mampu menghafal Al Quran diluar kepala dan melafalkannya secara fasih. Apalagi jika anak tersebut bisa menghafal sejak di usia dini. Begitulah kebahagiaan pasangan suami istri Emi dan Apmi Lina Sari.

Anak sulung pasutri ini, Fazilla Izzatun Nisa ternyata sudah menunjukan bakatnya dalam menghafal Al-Quran. Fazilla – demikian panggilannya, belum lama ini, Sabtu (22/08/2020) saat gelaran Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Program Gampong Quran Babul Khairat, sudah menunjukan kehandalannya menghafal Al Quran didepan banyak peserta, penonton serta juri yang menguji.          

Mengikuti kategori hafalan 2 Juz Putri, Fazilla terlihat lancar dan tak ragu saat juri menyebut potongan ayat dan kemudian dia melanjutkannya. Bahkan, ia pun tampil prima mengucapkan ayat demi ayat dari surat-surat yang ada di juz 29 dan 30 yang ditanyakan juri. Terasa wajar, jika juara I kategori MHQ 2 Juz Putri Program Gampong Quran Babul Khairat disabetnya.   

“Iya, Fazilla, sudah sejak kecil terus belajar dan menghafal Al Qur’an,” ujar sang ibunda, Apmi Lina Sari, saat diminta keterangan.

Shybral Malasyi, peserta kategori 1 juz putra juga tampil gemilang. Hampir semua pertanyaan yang diajukan juri berhasil dijawabnya tanpa ada kesalahan berarti.

Kegiatan  yang diadakan oleh Program Gampong Quran BKM Babul Khairat  yang diikuti oleh seratusan santri ini dalam rangka menyambut tahun baru islam yang jatuh pada 20 Agustus 2020. Momen 1 Muharram 1442 H ini dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan hafalan para santri dan memotivasi mereka agar bisa lebh dekat dan cinta dengan Al-Quran.

Sebelumnya1 Muharram 1442 Hijriah, Santri Ikuti Lomba Tahfidz Quran SesudahnyaKehadiran Meja Bangkitkan Semangat Santri

Berita Lainnya

0 Komentar