SEKILAS INFO
  • 4 tahun yang lalu / Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya (HR Bukhari)
WAKTU :

IKAFAHU Unsam Langsa Serahkan Mushaf Dan Perlengkapan Shalat

Terbit 10 August 2020 | Oleh : admin1 | Kategori : Uncategorized

Kepeduliaan terhadap Al-Quran sangat penting dimana dengan mempelajarinya maka akan banyak kebaikan yang bakal diperolah, sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits, ajarilah anak kalian Al-Quran dan Al-Quran akan mengajari mereka segalanya.

Pagi ini, senin 20 Dzulhijjah 1441H seusai kegiatan dhuha rutin yang dilakukan santri di pogram Gampong Quran di Mushalla Babul Khairat, hadir perwakilan dari Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAFAHU) Universitas Samudra (Unsam) Langsa. Kehadiran perwakilan IKAFAHU Unsam ini selain untuk bersilaturrahmi dan melihat kegiatan di program Gampong Quran juga sekaligus menyerahkan wakaf Al-Quran dari IKAFAHU Unsam.

Bersama Santri Di Salah Satu Halaqah

Sebanyak 25 buah Mushaf Al-Quran Hafalan Al Hufaz, mushaf Al-Quran lainnya, dan juga sejumlah perlengkapan shalat seperti sarung dan sajadah diterima oleh Ustadz Khairul mewakili pengelola program Gampong Quran. Penyerahan secara simbolis itu diserahkan oleh perwakilan IKAFAHU Unsam Bapak Dr. H. Darwis Anatami,S.H.,M.H.. Turut hadir dalam penyerahan tersebut Bapak Jamaluddin Sulaiman, SH, SPd, MBA, MSc. dan Ibu Eliana, SH, MH. Al-Quran tersebut selanjutnya akan di distribusikan kepada santri-santri program Gampong Quran yang belum memiliki mushaf standar untuk hafalan.

“Mudah-mudahan sumbangan dari kawan-kawan IKAFAHU Unsam ini bisa bermanfaat bagi program Gampong Quran” ujar Bapak Dr. Darwis Anatami,S.H.,M.H saat menyerahkan sumbangan IKAFAHU Unsam dan beliau berupaya bisa terus memberi dukungan dalam bentuk lainnya di waktu yang akan datang.

Ustadz Khairul mewakili pengelola Gampong Quran mengucapkan terimakasih, semoga Allah beri balasan kebaikan berlipat ganda bagi muhsinin yang telah berinfaq untuk program ini, dan semoga tercatat sebagai kebaikan dari tiap huruf yang dibaca oleh santri-santri dari mushaf-mushaf tersebut.

Kami berharap program Gampong Quran yang digagas oleh BKM Babul Khairat dan elemen masyarakat ini dapat menjaga dan menguatkan kecintaan warga lingkungan III Gampong Matang Seulimeng terhadadap Al-Quran

SebelumnyaGampong Quran Distribusikan Waqaf Mushaf Bagi Santri Sesudahnya1 Muharram 1442 Hijriah, Santri Ikuti Lomba Tahfidz Quran

Berita Lainnya

0 Komentar